Senin, 09 September 2013

Sehat Sekilas : BROKOLI YANG MENYEHATKAN

Sayuran jenis ini agak sulit dicari dipasar tradisional di kota kecil yang jauh dari sentra sayur mayor. Brokoli mengandung sebuah senyawa yang disebut glucoraphanin, yang bisa meningkatkan kesehatan dengan memelihara kesehatan kardiovaskuler dan mengurangi resiko kanker.

CARA BARU MENGOBATI PENYAKIT JANTUNG

Pengapuran arteri atau atherosclerosis adalah penyebab utama penyakit jantung. Ini disebabkan oleh akumulasi kalsium di dalam pembuluh darah, yang membuat arteri menjadi menyempit dan kaku, menyumbat aliran darah dan menyebabkan komplikasi jantung.  Meskipun factor resiko atherosclerosis telah diidentifikasi, penyebabnya tidak diketahui dan saat ini belum ada cara untuk mengembalikan seperti semula.

Proses akumulasi kalsium dalam pembuluh darah menyerupai pembentukan tulang dan terkait pemeliharaan keseimbangan antar sel pembentuk tulang yang disebut osteoblasts dan sel perusak tulang yang disebut osteoclasts.

Sel turunan    pembentukan kalsium di pembuluh darah arteri memiliki potensi menjadi osteoblasts atau osteoclasts. Dan zat kimia tertentu dapat menekan sel ini menjadi osteoclatss yang bisa melembutkan/melemaskan pembuluh darah.

Penemuan ini menyarankan bahwa sel turunan pembentukan kalisum tipe tertentu menawarkan target treapi baru untuk mencegah kalsifikasi. Ini membuka kemungkinan pengembangan obat baru untuk menghambat pengkapuran arteri dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar