Minggu, 08 September 2013

Info Mitra : SERAH TERIMA BANTUAN OBAT- OBATAN

Kamis, 31 Januari 2013 pukul 13.00 waktu setempat, diadakan acara semi formal terkait serah terima bantuan obat-obatan yang dibawa tim HASI untuk Rumah Sakit Lapangan Salma yang dibeli dengan dana  dari Umat Islam di Indonesia.


Pada acara ini, Alhamdulillah dihadiri oleh seluruh tim yang diketuai oleh Abu Zahrah dan diterima langsung oleh Dr. Romi sebagai tuan rumah di Rumah Sakit lapangan tersebut. Acara pun tak luput dari kehadiran beberapa petugas Rumah Sakit Lapangan dan penduduk setempat yang sedang berobat.
Dalam kesempatan itu, HASI diminta menyambut. Abu Zahrah menyampaikan setelah pidato singkat Dr Romi dibawah:

"Bahwa apa yang kami bawa sangatlah sederhana dibanding keperluan yang Ada." Bahwa sebenarnya yang sangat memerlukan bukanlah Rakyat Muslim Suriah terhadap kami, tapi kami muslim Indonesia yang sangat memerlukan terhadap rakyat Syam sebab inilah bumi yang diberkati. Semoga amal usaha ini ikhlas lillahi ta'ala"

Sambutan penyerahan bantuan obat-obatan secara simbolis dari tim HASI dalam keadaan mati lampu karena tidak ada listrik

Sambutan penyerahan bantuan obat-obatan secara simbolis dari tim HASI dalam keadaan mati lampu karena tidak ada listrik

Setelah sambutan dari Abu Zahra sebagai ketua tim HASI, dr. Romi menyampaikan pidatonya kepada seluruh hadirin yang ada disana sebagai perwakilan pihak penerima, berikut isi pidato dr.Romi

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Alhamdulillah. Shalawat dan salam semoga terlimpah ruah kepada Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam dan para pengikut setia beliau sampai akhir zaman.

Hadirin, Saudara-saudara kita ini datang dari negeri yang jauh. Benar-benar jauh. Mereka telah melintasi Turki dan perbatasan Syria untuk bisa sampai ke Jabal Akrad agar dapat berdiri bersama kita, saudara-saudara mereka, penduduk negeri Syam dalam perang mereka menghadapi kesewenang-wenangan dan kekejaman Rezim Nushairiyah dan sekutu mereka yang terdiri dari kalangan Shafawiyah dan Hizbusy Syaithan di Libanon, dengan dukungan Rusia, Cina, dan semua kekuatan jahat di dunia ini.

Musuh-musuh Islam ini telah dan akan terus bekerja sama untuk memerangi dan membunuh secara biadab setiap muslim di negeri Syam. Saudara-saudara kita yang berdiri bersama kita ini mewakili kaum muslimin di Indonesia yang sadar dan mengerti, bermaksud menegaskan bahwa sebenarnya orang-orang Islam dan orang-orang yang beriman itu saling bersaudara. Mereka, dengan amal nyata ini—insya Allah—telah mengumumkan dan mempertontonkan kepada dunia bahwa orang-orang Islam tidak akan membiarkan saudara-saudaranya menderita, meski mereka berjauhan. Saudara-saudara kita dari HASI (Hilal Ahmar Society Indonesia) ini datang dengan membawa bantuan obat-obatan yang dibutuhkan oleh Rumah Sakit Lapangan di Salma. Rumah sakit ini melayani 56 desa di sekitar Salma, Jabal Akrod.

dr.Romi As Suri sebagai penanggungjawab Rumah Sakit Lapangan memberikan sambutan penerimaan bantuan obat-obatan dari HASI

dr.Romi As Suri sebagai penanggungjawab Rumah Sakit Lapangan memberikan sambutan penerimaan bantuan obat-obatan dari HASI

Secara simbolis obat-obatan ini akan diserahkan oleh dr. Rosyid Ridlo Hasyim dan disaksikan oleh seluruh duta yang telah berada di sini selama dua hari dan semua yang hadir di sini. Semoga Allah menjadikan ini semua sebagai amal shalih, amal yang dikerjakan secara ikhlas karena mengharapkan ridha Allah semata.

Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.
  • Majalah Hilal Ahmar | 64/IX/MAR2013 | Info Mitra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar