Senin, 15 Agustus 2011

Konsultasi Kesehatan


1. Ass wr wb
               
Dok mau Tanya apa ada hubungan antara keputihan dan nyeri pinggang ?


Jawaban :


Wa’alaikumsalam warohmatullohi wa barokatuh


Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina yang dapat berasal dari sekresi vulva , cairan vagina , sekresi serviks , sekresi uterus atau sekresi tuba fallopii yang dipengaruhi unsur ovarium . Jika nyeri pinggang yang Ibu maksud adalah low back pain , maka tidak ada hubungannya dengan keputihan . Beberapa factor yang diperhitungkan untuk terjadinya nyeri pinggang adalah kegemukan , pertambahan usia , sikap tubuh , kebugaran , kekuatan otot , selain itu ada pula factor psikososial seperti depresi , kecemasan , pekerjaan dengan tekanan . Demikian , semoga bermanfaat .


Wassalaamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh 



Ass wr wb
Dok , sy mau Tanya usus buntu penyebabnya apa ya ? apakah harus operasi . Sy dl pernah sms skrg majalah Hilal ahmar kok tidak pernah dikirim ke toko kami ? jazakumulloh khoir . 085867534xxx


Jawaban :


Wa’alaikumsalam warohmatullphi wabarokatuh


Keluhan Ibu tentang pengiriman majalah disampaikan ke bagian distribusi .


Penyakit usus buntu lebih lazim disebut , dalam bahasa medis dikenal dengan appendixitis yaitu peradangan di bagian appendix yang disebabkan oleh beberapa factor , meliputi  infeksi bakteri , parasit , adanya inflamasi local , tumor , faecolith dan lainnya .


Appendixitis memang merupakan salah satu kasus yang memerlukan tindakan pembedahan atau operasi . Tetapi tentu saja , sebelum sampai pada keputusan operasi akan dilakukan beberapa tindakan diagnostic sebelumnya , seperti pemeriksaan fisik , laboratorium , USG Abdomen , dll. Saran kami berkonsultasilah lebih lanjut lagi pada dokter terdekat. 


Terimakasih atas masukan untuk bagian distribusi, mulai edisi Maret kemarin sudah dikirim lagi ke toko anda.


Wassalaamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh  
( dr. Meti Dewi Astuti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar