Senin, 15 Agustus 2011

Konsultasi Kesehatan


Assalaamu’alaikum
Maaf ada info atau tips-tips sehat buat orang flu ndak? Lagi banyak yang mengidap flu nih
Pembaca Hilal Ahmar

Wassalaamu’alaikum

Jawaban :
Wa’alaikumsalam warohmatullohi wabarokatuh
Pergantian cuaca yang ekstrem dapat menyebabkan pemyakit influenza bila kita tidak mempersiapkan tubuh kita dengan baik untuk menghadapinya . Berikut tips untuk pencegahan penyakit influenza:

a)      Hindari kontak dengan orang yang sedang terkena penyakit flu
b)      Lakukan tindakan pencegah yang diperlukan seperti cuci tangan sesering mungkin, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar .
c)      Bila menderita flu berat sebaiknya tinggal di rumah sementara waktu, cuci tangan setelah beraktivitas, jaga jarak dengan orang yang sehat dan akan lebih baik bila menggunakan masker untuk cegah penularan terhadap orang lain . Segeralah periksa ke klinik terdekat, dokter praktek, Puskesmas, atau Rumah Sakit. Sehingga semakin cepat diperiksa kesehatannya akan semakin cepat mendapatkan pelayanan kesehatan.
d)     Biasakan cuci tangan memakai sabun dengan air bersih sesering mungkin. Jagalah kebersihan diri dan lingkungan di sekitar Anda.
e)      Memperhatikan etika batuk/bersin yaitu bila bersin atau batuk, tutup hidung dan mulut dengan tisu dan tisu dibuang di tempat sampah. Jaga jarak atau kontak dengan orang lain terutama jika terlihat sakit flu. Jangan meludah di sembarang tempat.

Demikian , semoga bermanfaat

Wassalaamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar