Senin, 25 April 2011

Usus Buntu Atau Appendicitis


Majalah Hilal Ahmar EDISI 40/VI/ OKTOBER 2010
KONSULTASI KESEHATAN

 
Usus Buntu Atau Appendicitis

Ass wr wb

Aku mau Tanya kalo usus buntu apakah harus dioperasi dan penyebabnya apa?, Aku mau tanya lagi kalo kulit seluruh tubuh itu belang semua penyebabnya apa dan obatnya apa.

jazzakumullohkhoir.

Dari hamba ALLOH di Karanganyar , 085285285235xxx


Wa’alaikumsalam warohmatullohi wabarokatuh

Penyakit usus buntu atau appendicitis merupakan peradangan di daerah appendiks yang memberikan gejala nyeri perut, demam, dan mual muntah. Appendicitis merupakan salah satu kasus yang memerlukan tindakan pembedahan.

Pembedahan atau lazim dikenal dengan kata operasi ini diperlukan ketika appendix telah mencapai ukuran tertentu atau telah sampai pada tahap perforasi. Untuk mengetahui dan menegakkan diagnosis appendicitis diperlukan pemeriksaan fisik dan beberapa pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan laboratorium serta USG. Saran kami , berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter anda untuk terapi yang lebih adekuat. Untuk pertanyaan kedua , dugaan kami kemungkinan yang anda maksudkan adalah vitiligo yaitu penyakit yang disebabkan karena kekurangan pigmen melanin sehingga kulit tubuh menjadi belang antara hitam dengan putih. Kemungkinan ini dapat dipastikan bila anda memeriksakan diri ke dokter terdekat.
Semoga bermanfaat.
(dr. Mety Dewi Astuti)


KONSULTASI KESEHATAN
Majalah Hilal Ahmar EDISI 40/VI/ OKTOBER 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar