Sabtu, 31 Juli 2010

BILIK REDAKSI

BILIK REDAKSI

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh!

              Sesungguhnya segala puji itu milik Allah. Karena itu kami memuji-Nya dan minta pertolongan hanya kepada-Nya, dan kami minta perlindungan Allah dari kejahatan diri kami dan keburukan amal-amal kami. Maka barangsiapa diberi petunjuk Allah, sungguh tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan barangsiapa disesatkan Allah, maka tidak ada yang dapat menunjukinya. Dan aku bersaksi bahwa tiada ilah kecuali Allah, dan sesungguhnya Muhammad itu adalah hamba dan utusan-Nya.
              Mudah-mudahan shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam dan kepada keluarga beliau serta siapa saja yang berjalan mengikuti jejaknya sampai hari kiamat.
              Freedom, demikian kata pendek penuh kesan. Teriakan yang sama telah lama didengungkan rakyat Palestina. Namun selama itu juga teriakan mereka berpusara.
              Seorang bocah membawa bendera Palestina, apa yang dipikirkan? Sama seperti relawan kemanusiaan membawa bantuan kepada rakyat yang tertindas, apa yang diinginkannya? Mengembara melintas benua, melawan angkara murka, dipukul, diinterogasi, dipenjara, dan dideportasi. Selesai. Perjuangan tidak mengenal kata kalah dan salah. Yang dikenal adalah membangun harapan di setiap langkah.
              Menembus blokade  melawan tirani. Sebuah tulisan bagi relawan kemanusiaan. Tidak kenal kata putus asa. Terus menapak meski halangan menghentikan langkah. Memutar jalan, mencari pilihan.
              Tubuh kita diciptakan dengan kondisi yang seimbang. Ketika keseimbangan itu bergeser, maka yang terjadi fungsi tubuh berubah. Menjadi sakit. Itulah yang terjadi ketika hormon thyroid dalam tubuh kita berlebihan. Hyperthyroid, dengan segala tanda dan gejala serta pengobatannya.
              Anda seorang obsessif kompulsif? Pastikan untuk mencocokkan pribadi anda dengan kepribadian penderita obsessif kompulsif. Namun tetap berhati-hati karena yang berhak menegakkan diagnosa adalah dokter setelah melakukan pemeriksaan. Supaya tidak salah diagnosa.
              Apakah anda melihat diri anda, teman anda, dan orang yang anda sukai terkena penyakit ghurur? Apa itu penyakit ghurur? Silahkan baca pada rubrik renungan, untuk melihat gejala, tanda, dan pengobatan ghurur. Supaya kita tidak terjangkiti penyakit tersebut.

Tetap sehat, tetap menjadi relawan sepanjang masa!

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh!

Sunardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar