Kamis, 08 Juli 2010

BILIK REDAKSI




Assalamu'alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh!




Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam yang telah mengutus Nabi Muhammad saw sebagai Rahmatan lil 'Alamin. Semoga shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada penghulu orang-orang yang ihklas dan imam para rasul, Nabi kita Muhammad saw, serta keluarga dan sahabatnya semua.
    Akhirnya, majalah kesayangan anda ini mendapat ISSN (Internasional Standar Serial Number) dari LIPI. Artinya, tulisan artikel dalam majalah ini bisa diperoleh di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.
    Anda tertarik menjadi relawan? Menjadi relawan itu gampang. Dengan syarat kita praktikkan terus menerus dalam kehidupan kita. Jika hanya dalam omongan atau khayalan saja pastilah anda sedang bermimpi menjadi relawan. Dan inilah yang sering terjadi menjadi "relawan salon" hanya duduk manis di meja. Dan tidak pernah terjun ke lapangan berinteraksi dengan korban bencana dan pengungsi. Bahkan mencemooh orang yang menolong manusia yang memiliki keyakinan berbeda. Menjadi relawan itu memiliki syarat supaya amalannya diterima. Nasihat buat relawan Hilal Ahmar, demikian judul rubrik Sepotong Kata. Semoga bermanfaat.
    Kita sering mendengar istilah dementia. Penyakit yang sering menimpa orang yang berusia lanjut. Lupa menaruh sesuatu. Tidak ingat ini hari apa. Tidak benar menjawab berapa umurnya. Lupa jalan yang biasa dilewati. Tidak ingat rumah sakit tempat diperiksa. Jawaban tidak sesuai dengan pertanyaan. Umur memang terus bertambah. Menjadi tua memang kepastian, tetapi kita semua berharap menjadi tua tetapi tidak mengalami dementia. Untuk itukita coba sajikan kupasan mengenai dementia, supaya kita bisa memahami dan melakukan pencegahan lebih awal. Kita berdoa semoga di beri akhir yang baik.
    Pernahkah kita mendengar kata psikopat? Melihat filmnya mungkin sudah. Psikopat ini sekarang banyak bergentayangan di sekitar kita. Gangguan kepribadian yang nyata. Menarik, perhatian, emosi yang terkontrol namun semuanya hanya topeng. Untuk melakukan intimidasi, manipulasi, kekerasan dalam mengontrol orang lain untuk mencapai kepuasan diri sendiri. Kehilangan empati, melanggar norma sosial, dan tidak punya hati nurani. Sekali lagi marilah berusaha dan banyak berdoa supaya menjadi pribadi yang shaleh. Pribadi yang utuh dan bukan pribadi yang terbelah.
    Tetap sehat, tetap membaca dan menulis, biar tidak dementia!



Wassalamu'alaikum wa Rahmatullahi wa barakatuh!



Sunardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar