Jumat, 06 April 2012

15-Info Mitra-Tasikmalaya Berkontribusi Untuk Rumah Sakit Indonesia-Gaza

Tasikmalaya Berkontribusi Untuk Rumah Sakit Indonesia-Gaza

Info Mitra | Edisi : 55/VII/Maret/2012
penulis : Redaksi



Ahad, 19/2/2012, Masjid Agung Tasikmalaya dipadati oleh kaum Muslimin setempat. Siang itu pukul 13.00 dimulai acara Tabligh Akbar bertajuk "Uang Receh Untuk Gaza" yang diselenggarakan atas kerjasama Baitul Mal Abdurrahman bin Auf dengan Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) dan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), kegiatan ini juga didukung tiga ormas Islam besar di Tasikmalaya yaitu Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat, Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Tasikmalaya dan TALIBAN Tasikmalaya. Paparan pertama disampaikan oleh dr.Joserizal Jurnalis, Sp.OT. (MER-C) yang menyerukan seluruh kaum Muslimin bersatu melawan Zionis Israel, "RS Indonesia yang kita bangun ini adalah atas nama bangsa Indonesia sebagai rangkaian dari jihad kita membela kaum Muslimin Gaza-Palestina" tandas dr.Jose.


Dilanjutkan oleh penjelasan dr.Sunardi (HASI), "Kontribusi sekecil apapun itu berarti dan membuktikan kita komit terhadap perjuangan Palestina, maka acara ini kita beri tajuk "Uang Receh Untuk Gaza", karena siapapun bisa membantu kaum Muslimin di Gaza tanpa memandang besar atau kecilnya bantuan" jelas dr. Nardi.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua FPI Jawa Barat KH. Abdul Qohar dan MMI Tasikmalaya KH. Oni, keduanya turut berceramah menggugah semangat hadirin dan juga menyatakan dukungan mereka terhadap pembangunan Rumah Sakit Indonesia Gaza,"Salah satu simpul pemersatu umat Islam sedunia adalah tiga masiid dinataranya adalah Masjidil Aqsa di Palestina yang sekarang dijajah" jelas KH.Qohar menukil pernyataan tokoh jihad global DR.Abdullah Azzam yang disambut gema takbir oleh sekitar 3000 hadirin yang memadati Masjid Agung Tasikmalaya.

Acara ditutup menjelang waktu Ashar setelah sebelumnya dr.Jose memaparkan video progress pembangunan RS Indonesia-Gaza bersamaan penggalangan dana dari para hadirin guna mendukung kelangsungan pembangunan ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar