Jumat, 06 April 2012

14-Sehat Sekilas-COKLAT BAIK UNTUK JANTUNG

COKLAT BAIK UNTUK JANTUNG

Sehat Sekilas | Edisi : 55/VII/Maret/2012
penulis : Redaksi


Terkait dengan kesehatan, hubungan kasih sayang baik untuk kesehatan jantung, kata ahli jantung Julie Damp, MD dari Vanderbilt Heart and Vasculer Institute. Orang yang menikah atau orang yang berteman akrab, secara fisik lebih aktif dan lebih memiliki struktur sosial yang berkembang baik. Mereka juga memiliki kadar stress dan kecemasan yang lebih rendah dalam kehidupan sehari-hari.


Terdapat teori bahwa orang yang memiliki hubungan kasih sayang akan mengalami perubahan hormon yang memiliki dampak positif pada tubuh, termasuk system kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah). Dump menjelaskan bahwa terdapat kadar hormon tertentu dalam tubuh yang tergantung pada kadar stres dan kecemasan seseorang.

Dalam penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang mengkaitkan antara konflik atau sikap negatif dengan kenaikan  resiko penyakit jantung koroner.

Memberi orang yang anda cintai dengan sebungkus coklat akan membuat jantungnya sehat.
Coklat mengandung flavonoids, yang merupakan antioksidan. Antioksidan memiliki dampak positif pada berbagai system tubuh termasuk system kardiovaskuler. Kadar cocoa yang tinggi dalam coklat memperlihatkan apa yang ditawarkan oleh keuntungan flavonoid.

Coklat juga dikaitkan dengan tekanan darah yang lebih rendah, kadar darah yang lebih rendah, dan memperbaiki pembuluh darah anda menjadi melebar dan elastis. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui  secara pasti jenis coklat dan berapa banyak yang harus di konsumsi untuk memperoleh keuntungan yang maksimal. Namun penelitian menunjukkan bahwa orang yang memakan coklat lebih dari satu kali dalam seminggu memiliki resiko yang lebih rendah penyakit jantung dan stroke dibanding orang yang makan kurang dari itu. Lemak dan kalori yang terkandung dalam coklat juga diperlukan untuk keseimbangan gizi.

Jadi, jangan lupa makan coklat minggu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar