Senin, 26 Agustus 2013

Konsultasi Kesehatan | Miss V Sakit


Pertanyaan ;

Assalaamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh


Dok , maaf. Miss V saya tiap habis berhubungan intim selalu sakit, kenapa ya Dok ?


Wassalaamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh


081511811xxx




JAWABAN

Wa'alaikumsalam warohmatullohi wabarokatuh


Berhubungan intim atau sanggama merupakan aktivitas seksual yang bernilai pahala jika dilakukan oleh suami - istri yang terikat dalam mahligai pernikahan. Tetapi bila dilakukan oleh yang bukan pasangan suami – istri maka termasuk perbuatan zina, haram hukumnya, termasuk dalam golongan dosa besar dan dalam syariat Islam pelakunya akan dikenai hukuman rajam .

Rasa nyeri dapat terjadi saat atau setelah berhubungan. Untuk menegakkan diagnose, tentunya perlu diketahui pula gejala lain yang menyertai serta dilakukan beberapa pemeriksaan. Tetapi, dari informasi yang anda sampaikan kami mencoba untuk menjawabnya. Pada wanita, nyeri yang terjadi beberapa jam setelah melakukan hubungan, kemungkinan dikarenakan oleh adanya infeksi pada saluran kemih yang disebut dengan honeymoon cystitis.

Pada saat hubungan seksual tersebut terjadi gesekan pada muara saluran kemih wanita yang berlebihan sehingga terjadi peradangan pada muara saluran kemih. Letak saluran kemih sangat berdekatan dengan vagina dan anus. Aktivitas seksual dari penis yang meningkat merupakan media yang baik untuk memindahkan kuman dari vagina atau dari anus ke muara saluran kemih.

Keluhan yang dirasakan adalah rasa nyeri terutama pada saat berkemih, anyang-anyangan dan demam terkadang disertai juga dengan rasa mual. Pengobatan yang diberikan adalah penghilang rasa sakit dan antibiotic yang tepat.


Wassalaamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Majalah Hilal Ahmar | 63/IX/FEB2013 | Konsultasi Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar