Jumat, 17 Februari 2012

Minyak Zaitun Murni Membantu Mencegah Radang Pankreas Akut


Sehat Sekilas

Minyak Zaitun Murni Membantu Mencegah Radang Pankreas Akut

Oleic acid dan hydroxytyrosol yang terdapat di dalam minyak zaitun murni (virgin olive oil) dan n-3 polyunsaturated fatty acid (asam lemak tak jenuh) yang terdapat di dalam ikan berakibat pada mekanisme seluler yang terkait dalam perkembangan radang pankreas akut (pancreatitis acute). Oleic acid dan hydroxytyrosol mengandung fungsi potensial. Mereka mencegah dan menanggulangi terjadinya penyakit ini.

Kesimpulan ini diambil berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Granada Physiology Departement, dimana para peneliti menguji peran makanan mediteran (laut tengah) di dalam mencegah kerusakan sel.



Para ilmuwan mengembangkan model pemeriksaan in vitro yang mengijinkan para ilmuwan untuk mengevaluasi bagaimana perubahan di dalam komposisi membran asam lemak in vivo disebabkan oleh sebuah perubahan dari bentuk lemak yang dikonsumsi yang mengakibatkan sel untuk merespon terhadap kerusakan peradangan oksidatif dengan cerullein (pankreatitis akut). Ini merupakan penelitian pertama kali untuk memeriksa bagaimana asam lemak dan antioksidan berpengaruh pada mekanisme seluler yang merespon inflamasi lokal di dalam pankreas. Para ahli di University of Granada telah mengevaluasi peran dari antiokasidan sebagai pencegahan.

Terdapat peningkatan bukti bahwa proses peradangan oksidatif berkaitan dengan asal dari penyakit kronis dan makanan memainkan peran penting dalam proses ini. Anti oksidan (senyawa phenolic) dan antiinflamasi (omega 3 fatty acid) yang berpengaruh pada komponen makanan mencegah terjadinya proses peradangan oksidatif.

1 komentar:

  1. terimakasih banyak, sangat membantu

    http://www.tokoobatku.com/obat-radang-pankreas-herbal/

    BalasHapus