Jumat, 17 Februari 2012

Konsultasi Kesehatan



Konsultasi Kesehatan

Pertanyaan

Assalaamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Dokter , afwan ana mau Tanya selama kuranglebih 3 pekan ana sudah telat haid , ketika ditest ada garis merah jelas 1 , trus bawahnya juga ada garis tapi kurang begitu jelas , apakah ana positif atau negative dokter ? jazzakumullohukhoiron sebelum dan sesudahnya

I , Akhwat solo , 085732354xxx

Jawaban ;


wa'alaikumsalam warohmatullohi wabarokatuh

Mungkin yang anti maksud , sudah dilakukan test kehamilan dan pertanyaannya apakah anti positif hamil atau tidak , benar begitu bukan ?

Pada saat hamil akan terjadi peningkatan kadar hormone HCG . Sekarang ini banyak alat tes kehamilan yang dapat ditemukan dengan mudah di apotik atau toko obat sehingga anda dapat melakukan test kehamilan sendiri di rumah .

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum melakukan tes sendiri di rumah , diantaranya adalah ;

1) Perhatikan masa kadaluwarsa atau masa berlakunya alat tersebut

2) Jangan memyimpan alat test kehamilan yang belum anda gunakan di tempat yang lembab atau panas (misalnya kamar mandi) .

3) Perhatikan instruksi cara penggunaan dan cara membacanya, karena ada beberapa test dengan mencelupkan, dan sebagian dengan cara diteteskan.
 
4) Paling baik dilakukan dengan air kencing pertama waktu bangun tidur di pagi hari, dimana air kencing terkonsentrasi

5) Kemudian periksalah dan baca hasilnya dalam waktu 5-10 menit.

6) Bila hasil negatif dan anda tetap tidak menstruasi, anda dapat mencoba mengulanginya satu minggu kemudian. Atau berkonsultasilah dengan dokter anda.

Silakan untuk mengevaluasi kembali tes kehamilan yang sudah anti lakukan sendiri dengan memperhatikan tips di atas , jika hasilnya masih meragukan , silakan berkonsultasi pada tenaga medis terdekat .


wassalaamu'alaikumwarohmatullohi wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar