Minggu, 24 Maret 2013

Surat Pembaca : IMUNISASI ANAK SEKOLAH

IMUNISASI ANAK SEKOLAH
Assalamu’alaikum!
Pak, di sekolah anak saya ada imunisasi tetanus dan  difteri. Sebetulnya apa guna imunisasi anak SD kelas 3? Apakah penting?
Ummi Ibrahim- Solo
08586778xxxx
Wa’alaikumussalam!
Imunisasi anak sekolah merupakan booster bagi imunisasi yang dulu pernah dilakukan semasa bayi. Tetanus dan difteri masih merupakan penyakit menular dan mematikan. Dari pandangan medis imunisasi itu penting.

SUSAH BUANG AIR BESAR
Assalamu’alaikum!
Dokter, saya sudah  2 hari tidak buang air besar. Perut saya sekarang keras dan kepala bagian belakang terasa nyeri berdenyut. Obatnya apa ya? Jazakallah.
Muhammad S-Jakarta
081182xxxx
Wa’alaikumussalam!
Kami sarankan untuk banyak makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan dan sayur mayur. Untuk buah coba alpokat matang tanpa diberi gula. Kemudian untuk mengurangi rasa tidak nyaman di perut beri antacid. Dan untuk mengurangi rasa nyeri berdenyut bapak bisa beri obat anti nyeri.

MATA BELEKAN
Assalamu’alaikum!
Anak saya matanya belekan keluar kotoran terus. Badannya panas, sudah saya beri penurun panas. Sekarang masih hangat badannya. Untuk matanya diberi apa pak?
Ummu Asiah-Sukoharjo
0858677xxxx
Wa’alaikumussalam!
Biasanya hanya terkena infeksi virus bu. Obat penurun panas terus diberikan jika masih panas. Kemudian untuk mata yang belekan bisa dikasih obat tetes mata. Upayakan istirahat dan makanan bergizi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar