Minggu, 24 Maret 2013

Sehat Mental : MAINAN AMAN UNTUK ANAK KITA


MAINAN AMAN UNTUK ANAK KITA

Sebagai orang tua kita senantiasa berusaha memenuhi kebutuhan anak kita. Termasuk  tentang mainan yang diperlukan oleh anak kita. Namun, tidak semua orang tua memahami bagaimana memilih mainan yang aman bagi buah hati kita. Berikut beberapa tips yang diberikan oleh Akademi Kesehatan Anak Amerika dan Rumah Sakit Anak Cincinnati :
  1. Bacalah semua label peringatan dengan hati-hati dan pertimbangkan umur, kepentingan dan kadar ketrampilan anak ketika memberi mainan.
  2. Pilih mainan dengan konstruksi yang kokoh dan hindari titik dan sisi yang tajam.
  3. Tercekik merupakan penyebab utama kematian anak karena mainan dan banyak kematian karena tercekik terkait dengan bola yang kecil, balon karet dan magnet yang kecil. Semua mainan yang digunakan untuk anak di bawah umur 3 tahun seharusnya tidak mengandung bagian yang lebih kecil dari  diameter 1 inchi (2,54 cm) dan panjang 2 inches (5,08 cm), karena ini dapat tersangkut  di mulut atau tenggorokan anak.
  4. Jangan memberi mainan yang harus dicolokkan ke aliran listrik pada anak di bawah 10 tahun. Sebagai gantinya beri mereka mainan yang memakai bateri. Hati hati dengan tutup bateri yang dapat tersangkut di tenggorokan dan dapat menyebabkan luka yang serius dan kematian.
  5. Jangan membeli mainan yang bertali lebih dari 12 inches (30,48 cm). Dia dapat menjerat anak.
  6. Simpan mainan pada wilayah yang direncanakan, seperti dalam kotak mainan, dan jaga mainan anak yang lebih tua dari jangkauan anak yang lebih muda.
  7. Jika seseorang menawarkan anda mainan bekas yang tidak memiliki label peringatan, periksalah dengan hati-hati dan gunakan penilaian terbaik anda apakah menerima atau tidak.
  8. Beberapa mainan mengandung magnet yang kuat, jika seorang anak menelan lebih dari satu magnet, mereka dapat menarik satu sama lain dan mengakibatkan luka serius dan kematian, jika anak anda menelan lebih dari satu magnet segera mencari pertolongan dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar